Spesifikasi dan Harga Vivo Y12

Memanjakan para penyuka perangkat entry-level, sejumlah pabrikan smartphone Android berlomba-lomba untuk memproduksi smartphone seharga Rp1 jutaan. Ya! Samsung punya Samsung Galaxy A10s, Xiaomi punya Redmi 7 dan Redmi 8A dan realme punya realme 3 dan realme C2.

Nah! Pabrikan smartphone Android lainnya juga tak mau kalah, salah satunya vivo yang telah menelurkan vivo Y12. Menariknya, smartphone ini pun sudah diboyong resmi ke pasar Indonesia. Mengacu dari situs resminya, ada dua hal yang menjadi nilai jual smartphone ini, yakni dukungan baterai dan kamera.

Datang sebagai smartphone yang menyasar konsumen entry-level, vivo mempercayakan motor penggerak dari vivo Y12 dipacu oleh SoC besutan MediaTek, yakni Helio P22. Chipset ini sendiri diproduksi dengan fabrikasi 12 nm dan CPU-nya sudah Octa-core dengan clock speed mencapai 2,0 GHz.

Tidak hanya menjebloskan chipset Helio P22 ke dalam smartphone ini, vivo juga telah membekali vivo Y12 dengan RAM sebesar 3 GB. Sementara, ada pilihan internal storage yang ditawarkan oleh vivo, yakni 3 GB dan 64 GB. Vivo juga tetap menyelipkan slot microSD (dedicated) up to 256 GB.

Seperti yang telah disebutkan di atas, salah satu nilai jual dari smartphone ini adalah dukungan baterai yang disematkan. Ya! vivo Y12 telah dipasok baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sayangnya, vivo tidak menginformasikan dukungan fast charging yang digunakan.

Dua warna, Aqua Blue dan Burgundy Red


Bisa dibilang, untuk urusan desain, vivo Y12 sepertinya tidak berbeda dengan kebanyakan smartphone vivo lainnya yang masuk ke dalam jajaran mid-range dan entry-level. Smartphone ini punya layar poni bergaya “tetesan air” berukuran 6,35 inci dengan desain Ultra All Screen dan resolusinya HD+

Bezel yang sangat tipis di seluruh sisi membuat rasio screen-to-body smartphone ini mencapai hingga 89 persen. Sementara, aspek rasionya adalah 19,3:9. Bagian belakang smartphone ini menggunakan material plastik polikarbonat dan ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Aqua Blue dan Burgundy Red.
Tiga kamera belakang

Tidak hanya dukungan baterai berkapasitas besar, vivo juga mengemas smartphone ini dengan dukungan tiga kamera belakang berbasis AI. Ya! Punya dukungan tiga kamera belakang, tentu saja ini menjadi nilai jual tersendiri bagi vivo Y12 di mata konsumen entry-level.

Bagi kalian yang penasaran dengan konfigurasi tiga kamera belakang vivo Y12, vivo membenamkan lensa utama dengan resolusi 13 MP dan sudah disokong aperture f/2.2. Dua kamera lainnya adalah lensa ultra-wide 8 MP dan lensa kedalaman 2 MP. Sementara, pada bagian depannya bercokol selfie-camera dengan resolusi 8 MP.

vivo sendiri telah memboyong smartphone entry-level ini ke Indonesia sejak pertengahan tahun 2019. Ya! Bagi kalian yang tertarik membeli vivo Y12 dengan komposisi RAM 3 GB dan internal storage 32 GB, smartphone ini ditawarkan seharga Rp1.899.000. Sementara, RAM 3 GB dan internal storage 64 GB dijual seharga Rp2.099.000.

Comments

Popular posts from this blog

InFocus Bingo 50

Intex Aqua Craze