Spesifikasi dan Harga Vivo Y19

Seperti yang sudah kita tahu bersama, vivo di pasar Indonesia telah melengkapi jajaran S Series yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo S1 Pro. Ya! Smartphone yang ditujukan untuk pasar kelas menengah atas ini datang dengan desain dan spesifikasi yang menarik.

Akan tetapi, vivo tidak hanya menelurkan vivo S1 Pro di pasar Indonesia. Tidak perlu berkoar-koar, pabrikan smartphone asal Cina ini juga meramaikan pasar smartphone Indonesia di penghujung tahun 2019 dengan menghadirkan Vivo Y19, penerus dari vivo Y17.

Ya! Bisa dibilang, kehidaran vivo Y19 sebagai komitmen vivo untuk memanjakan para penikmat smartphone kelas menengah ke bawah. Smartphone ini pun datang dengan membawa dua keunggulan, yakni dukungan RAM serta internal storage besar serta baterai berkapasitas jumbo.

Ditenagai Mediatek Helio P65 (12nm)

Berbicara mengenai dapur pacu yang ditanam ke dalam vivo Y19, vivo masih mempercayai chipset besutan MediaTek, yakni Helio P65 alias MT6768 yang dibangun dengan proses fabrikasi 12 nm. Punya CPU Octa-core dengan clock speed 2,0 GHz, chipset ini juga telah terintegrasi dengan GPU Mali-G52 MC2.

Seperti yang telah disinggung, vivo membekali Y19 dengan RAM dan internal storage berkapasitas besar. Ya! RAM yang ditanam ke dalam bodi smartphone ini sebesar 6 GB yang dipadukan internal storage berkapasitas 128 GB. vivo juga masih menyematkan slot microSD hingga 256 GB.

Nah! Untuk catu dayanya juga terbilang besar. Ya! Smartphone ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang diklaim oleh vivo mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Selain itu, vivo juga telah melengkapinya dengan fitur pengisian daya cepat, Dual-Engine Fast Charging (18W).

Kamera belakang 16 MP + 8 MP + 2 MP

Sekadar informasi untuk kalian, vivo Y17 yang sebelumnya sudah melenggang di Indonesia datang dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang. Nah! vivo Y19 juga punya dukungan tiga kamera di bagian belakang. Hanya saja, kamera utamanya sudah ditingkatkan menjadi 16 MP yang berpasangan dengan 8 MP + 2 MP.

Kamera utama 16 MP yang disematkan memiliki aperture f/1.8 dan datang sebagai lensa wide. Sementara itu, dua kamera lainnya, yakni 8 MP datang sebagai lensa ultra-wide dengan aperture f/2.2 dan 2 MP sebagai lensa makro yang diptopng dengan aperture f/2.4.

Satu hal yang mengejutkan, vivo hanya membekali vivo Y19 dengan kamera depan 16 MP. Sementara itu, smartphone sebelumnya, yakni vivo Y17 datang dengan kamera depan 20 MP. Meski begitu, lensa 16 MP yang bercokol di poni bergaya waterdrop sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan foto selfie dan video call.

Layar IPS LCD 6,53 inci FullHD+

vivo meramu vivo Y19 layaknya smartphone kekinian yang banyak beredar dipasaran dengan dimensi berukuran 162,2 x 76,5 x 8,9 mm dan bobot seberat 193 gram. Ya! Bisa dibilang, smartphone ini punya bodi sedikit lebih besar daripada vivo Y17, tetapi punya bodi yang lebih ringan.

Vivo Y19 yang datang sebagai smartphone kelas menengah ke bawah masih menggunakan panel layar IPS LCD. Ukuran layarnya mencapai 6,53 inci dengan resolusi FullHD+ alias 1.080 piksel. Membawa tagline “Ultra All Screen”, vivo mengklaim bahwa screen-to-body smartphone ini mencapai 90,3 persen.

Tidak berbeda dengan kebanyakan seri Y lainnya yang diproduksi oleh vivo, bagian belakang smartphone ini pun terbuat dari material plastik polikarbonat. Ya! Vivo menempatkan tiga kamera belakang plus LED flash yang disusun secara vertikal di pojok kiri atas. Ada juga dukungan pemindai sidik jari yang turut disematkan.

Harga vivo Y19


Vivo Y19 yang tiba pada awal bulan Desember 2019 ini ke pasar Indonesia datang dalam dua pilihan warna, yakni Magnetic Black dan Spring White. Untuk kalian yang tertarik meminang smartphone ini sebagai kado akhir tahun, vivo menjual vivo Y19 dengan harga Rp2.999.000. Bagimana menurut kalian?

Comments

Popular posts from this blog

InFocus Bingo 50

Intex Aqua Craze