Spesifikasi Vivo Y30

Vivo Y30 Emerald Black
Menjelang akhir bulan April lalu, vivo kembali memperkenalkan smartphone barunya di Indonesia. Datang untuk meramaikan pasar smartphone kelas menengah, vivo memboyong vivo Y50 ke Tanah Air. Bagi kalian yang terarik membeli Y50, smartphone ini dijual dengan harga Rp3.799.000.

Namun, kurang dari sebulan, vivo kembali membuat kejuan dengan memperkenalkan smartphone Y Series terbarunya yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Smarphone tersebut adalah vivo Y30 yang ditawarkan dengan harga Rp2 jutaan. Lalu, apa daya tarik vivo Y30 ini?

Layar Ultra O Screen 6,47 inci

Sama seperti Y50, vivo juga mengemas Y30 menggunakan layar Ultra O Screen. Ukurannya 6,47 inci dengan resolusi HD+ (1.560 x 720 piksel). Smartphone ini punya punch-hole yang ukurannya terbilang kecil dan diletakkan di sudut kiri atas layar. Rasio screen-to-body mencapai 90,7% dengan aspek rasio 19,5:9.

Visual menarik lainya, vivo Y30 punya bezel di sisi atas, kiri dan kanan layar yang cukup tipis, meskipun dagunya masih terlihat tebal. Untuk memberikan rasa nyaman kepada mata pengguna, layar vivo Y30 punya dukungan mode Eye Protection yang dapat mengatur warna tampilan untuk mengurangi cahaya biru.Meski datang sebagai smartphone yang ditawarkan dengan harga Rp2 jutaan, vivo Y30 punya desain yang dirancang secara elegan. Bagan belakang smartphone ini punya lekukan 3D yang didesain secara cerdas untuk memberikan efek ramping pada panel samping.

Paduan keindahan batu zamrud hijau bercampur hitam elegan menghasilkan warna Emerald Black pada Y30. Sedangkan warna Moonstone White terinspirasi dari kehangatan batu mutiara yang menampilkan kesan menawan serta menenangkan.

Empat kamera belakang berbasis AI

Seperti yang kita lihat, kini tren dukungan empat kamera belakang alias quad-camera sudah menjadi hal yang lumrah dalam sebuah smartphone. vivo pun mengemas vivo Y30 dengan dukungan yang sama, yakni punya empat kamera di bagian belakang yang dimuat dalam satu modul menonjol berbentuk persegi panjang.

Tiga buah kamera diletakkan sejajar, sementara satu kamera lainnya diletakkan secara terpisah. Tidak ketinggalan, vivo juga menyertakan sebuah LED flash. Konfigurasi ke-4 kamera yang dimuat adalah lensa utama 13 MP, lensa ultra-wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan terakhir sensor bokeh 2 MP.

Untuk meyakinkan konsumennya bahwa keempat kamera tersebut sudah dibekali kecerdasan buatan, vivo pun turut mencantumkan teks “AI Super Camera” pada modulnya. Sementaara, untuk memanjakan kalian yang suka video call atau foto selfie, vivo Y30 juga sudah dilengkapi kamera depan 8 MP.

Ditenagai Helio P35

Jika vivo mengemas vivo Y50 dengan dukungan chipset Snapdragon 665 milik Qualcomm, Y30 hanya dibekali chipset buatan MediaTek, yakni Helio P35. Namun yang menarik, smartphone ini sudah dibekali internal storage a.k.a ROM yang tidak kecil, yakni berkapasitas 128 GB. Sementara, RAM-nya hanya 4 GB.

Lalu, bagaimana dengan catu dayanya? Sama seperti Y50, vivo juga membenamkan baterai berkapastas jumbo, yakni 5.000 mAh ke dalam Y30. Tidak ketinggalan, ada juga dukungan pengisian daya 10W serta reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain seperti ponsel dan jam tangan pintar menggunakan kabel OTG tambahan.

Harga vivo Y30

Seperti seri smartphone vivo lainnya, Y30 yang berjalan dengan antarmuka Funtouch OS 10 berbasis Android 10 ini juga sudah dilengkapi dengan beragam ftur tambahan menarik. Di dalam smartphone ini, vivo sudah membekali Y30 dengan fitur Multi-Turbo 3.0 dan Ultra Game Mode.

Nah! Bagaimana dengan harganya? Seperti yang sudah disinggung, vivo menjual Y30 seharga Rp2 jutaan, tepatnya Rp2.799.000. Bagi kalian yang naksir dengan smartphone ini bisa langsung menyambangi vivo Official Store atau vivo retail partner di berbagai daerah di Indonesia.


Namun, bagi kalian yang enggan keluar rumah di masa seperti ini, vivo Y30 dapat ditemukan secara eksklusif di vivo Official Online Store di Shopee. Setiap pembelian vivo Y30 di Shopee, konsumen bisa mendapatkan hadiah langsung seperti earphone, Grab Voucher senilai Rp 20,000, gratis biaya pengiriman dan voucher cicilan dari Kredivo.

Selain itu, untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kelian, vivo juga punya Layanan Antar ke Rumah. Layanan ini menerapkan standar kebersihan dan keamanan mulai dari proses penyiapan barang hingga barang sampai ke tangan konsumen. Syarat dan ketentuan berlaku.

Comments

Popular posts from this blog

InFocus Bingo 50

Intex Aqua Craze